Bedah Buku Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang dan Pendidikan Profesi Ners TA 2022/2023

By Admin prodi 24 Mei 2023, 11:59:11 WIB berita
Bedah Buku Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Malang dan Pendidikan Profesi Ners TA 2022/2023

Senin tanggal 22 Mei 2023, Program Sarjana Terapan Keperawatan Malang (Prodi Str Kepma) dan Profesi Ners mengadakan acara Bedah Buku yang rutin diselenggarakan pada tiap tahunnya. Pada kesempatan kali ini mengangkat tema “Deteksi Dini Potensi Kenakalan Remaja (Juvenile Deliquency) dan Solusi”, dengan tujuan guna menambah wawasan mengenai peran perawat sebagai educator bagi masyarakat untuk mengetahui cara deteksi dan solusi kenakalan remaja yang sedang marak terjadi di lingkup global. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui media Zoom Cloud Meeting, juga disiarkan secara langsung melalui channel resmi Youtube Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Prodi Str Kepma dan Ners. Acara ini diikutsertai oleh seluruh mahasiswa dari tingkat 1 sampai tingkat 4 Prodi Str Kepma, dengan jumlah partisipan sebanyak 306 peserta.

Bedah Buku kali ini menghadirkan penulis buku “Deteksi Dini Potensi Kenakalan Remaja (Juvenile Deliquency) dan Solusi”, Ibu Dr. Tri Anjaswarni, S. Kp., M. Kes, dosen di Jurusan Keperawatan Malang, Poltekkes Kemenkes Malang (Polkesma) dan dua pakar di bidang keperawatan jiwa Ibu Dr. Ns. Heni Dwi Windarwati., M.KEP.Sp.Kep.J, dosen keperawatan PSIK Universitas Brawijaya, serta seorang reviewer buku nasional sekaligus kepala perpustakaan kampus pusat, Polkesma Bapak I Dewa Nyoman Supariasa, MPS.

Acara Bedah Buku ini dibuka oleh MC tepat pada pukul 08.00 WIB serta dilanjutkan dengan Opening Speech oleh Direktur Polkesma, Bapak Dr. Mohammad Wildan, A.Per.Pen., M.Pd. Dalam sambutannya Direktur Polkesma mengungkapkan bahwa tema yang diusung pada acara kali ini sangatlah menarik. Lebih jauh beliau juga berharap agar mahasiswa juga turut andil dalam menciptakan sebuah karya, contohnya seperti penulisan buku ataupun karya tulis lainnya.

Seluruh materi telah usai dipaparkan oleh penulis dan dua reviewer dengan sangat menarik, yang kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta terlihat sangat antusias untuk mengemukakan pertanyaannya secara langsung ataupun menuliskannya dalam room chat zoom. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi dokumentasi oleh panitia yang bertugas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment